Kenapa Perempuan Memaafkan Laki-Laki Yang Berselingkuh (Sedangkan Laki-Laki Tidak)

Sebuah laporan dikala ini mengatakan, lebih dari 6 dari 10 perempuan dengan senang hati akan memaafkan pasangan mereka yang berselingkuh sampai tiga kali. Tetapi, 9 dari 10 laki-laki akan memutuskan pasangan mereka bila mereka berkhianat meski hanya sekali.

Makara apa yang bergotong-royong terjadi? Jajak pendapat cepat yang dilakukan di sekitar kantor mengungkapkan tiga kemungkinan:

Wanita lebih realistis
Ya, orang niscaya berselingkuh. Namun, mungkin memang kita (wanita) yang tahu bahwa hal itu tidak selalu perihal persoalan hitam dan putih dan mungkin kita sanggup melupakannya dan ini bukan final dari segalanya.

Bahkan, ilmuwan sosial Catherine Hakim yang tampil di program “Woman’ Hour” yang ditayangkan BBC beberapa pekan lalu, sama persis menyampaikan hal ini. Hakim menyampaikan bahwa sebagai masyarakat kita bergotong-royong harus lebih menoleransi perihal perselingkuhan dan terkadang, itu sanggup menjadi hal yang bagus.

Jika Anda melihat bahwa sebagian besar dari mereka mengungkapkan perselingkuhan mereka dan ijab kabul mereka tetap baik-baik saja, kita harus sedikit lebih santai perihal perselingkuhan menyerupai orang Prancis, Italia, dan Spanyol,” katanya. Kontroversial? Tentu saja. Realistis? Mungkin.

Pria lebih dominan
Tentu saja, klarifikasi lainnya menyampaikan bahwa ego laki-laki tidak sanggup memaafkan pasangan mereka yang berselingkuh. Akibatnya, laki-laki cenderung lebih mendominasi pasangan mereka. Meski demikian, perempuan cenderung akan merasa lebih sakit bila pasangannya main hati dengan perempuan lain daripada hanya berselingkuh secara fisik.

Sebuah survei yang saya lakukan pada teman laki-laki saya membuktikan, mereka tidak sanggup mendapatkan laki-laki lain menyentuh “barang mereka” (ya, mereka benar-benar menyampaikan hal ini). Salah seorang teman laki-laki saya mengatakan, “Merupakan hal sangat tidak maskulin membiarkan laki-laki lain menduakan dengan pacar Anda dan membiarkan saja menyerupai itu kan? Kita akan terlihat menyerupai gampang dilangkahi.”

Mungkinkah laki-laki siap untuk meninggalkan kekerabatan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun alasannya ialah satu kesalahan demi harga diri mereka? Dan bahwa perempuan sanggup mendapatkan perselingkuhan yang dilakukan pasangan mereka dan melihat jauh ke depan? Mungkin.

Wanita yang merasa rendah diri
Tentu saja, klarifikasi lainnya tidak cukup membantu. Akankah kita siap untuk mendapatkan bahwa perselingkuhan bergotong-royong dilakukan alasannya ialah alasan yang lebih buruk, menyerupai alasannya ialah kita merasa rendah diri? Sebuah survei terbaru menyampaikan bahwa 3 dari 4 perempuan menyampaikan mereka kurang percaya diri, dibandingkan dengan 57 persen kaum pria.

Kita juga mengetahui bahwa perempuan di dunia kerja menilai diri mereka sendiri lebih tidak kompeten dibandingkan dengan rekan kerja laki-laki mereka (sebuah penelitian terbaru menyampaikan bahwa hanya setengah manajer perempuan menyampaikan mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi, dibandingkan 70 persen pria). Apakah ini berlaku pula dalam suatu hubungan?

Seorang kolega mengingatkan saya pekan ini, begitu perempuan menginjak usia 35 tahun, hanya ada satu laki-laki lajang untuk tujuh perempuan (ini serius) jadi mungkin kepanikan ini yang menciptakan kita merasa bahwa kita harus bertahan dengan pasangan kita, tidak peduli bagaimana sulitnya mempertahankan kekerabatan tersebut – karena, hei, itu lebih baik daripada menjomblo!

Secara pribadi, saya rasa kita semua pantas mendapatkan kekerabatan yang senang dan kondusif dari perselingkuhan dan saya tahu saya sih lebih suka melajang dan senang daripada hidup bersama dengan seorang laki-laki yang suka berselingkuh. Bagaimana berdasarkan Anda?

Oleh: Cosmopolitan

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel