Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi Jilid  Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi
Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi

Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi:

Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Teknik Grafis Komunikasi ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Teknologi Gafis Komunikasi merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat, terutama bagi mereka yang bergerak dibidang industri dan teknologi. Seperti yang tampak sekarang ini dimana perkembangan industri dan teknologi sangat pesat kemajuannnya sehingga mengharapkan hadirnya media sarana komunikasi yang mampu meningkatkan usahanya. Melalui media sarana komunikasi yang handal diharapkan dapat mempengaruhi khalayak sasaran sebagai konsumen yang dapat diujudkan berupa media cetak maupun menggunakan sarana elektronik.

Dampak dari perkembangan komunikasi secara global yang antara lain adalah perkembangan dunia pertelevisian, internet, cetak surat kabar jarak jauh, pasopati dan sebagainya. Seperti halnya dengan perkembangan komunikasi di Indonesia, media sarana komunkasi sangat pesat terutama bidang surat kabar dan televisi yang tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan negara-negara maju.

Dalam bidang media sarana surat kabar telah terjadi kemajuan suatu proses visualisasi, misalnya; bidang tata letak (lay-out), pemilihan huruf, dan isi berita, maka secara visual penampilan warna disesuaikan dengan obyek penyajian. Peran media grafis komunikasi bukan sebagai penawaran produk/ jasa saja melainkan suatu hiburan yang selalu ditunggu pembaca/pemirsa.

Sejalan dengan kemajuan di bidang komunikasi secara global, yaitu dalam menghadapi pasar bebas untuk memacu sumber daya manusia guna mengantisipasi perkembangan teknologi dan industri. Sumber daya manusia yang handal mempunyai keahlian di bidang grafis komunikasi baik secara manual maupun elektronik sangat dibutuhkan. Salah satu upaya tersebut adalah memberi pembinaan dan pembimbingan melalui program pendidikan teknologi grafis komunikasi.

Teknologi grafis komunikasi merupakan pengetahuan dan keterampilan dalam merancang media komunikasi cetak. Media grafis yang dirancang mengacu pada kualitas penerapan estetik melalui unsur-unsur grafis dan prinsip-prinsip grafis. Secara visual dan verbal, teknologi grafis komunikasi sangat memperhatikan eleven-elemen yang ada, antara lain tipografi, ilustrasi, warna, corporate Identity, dan lay-out.

Dalam penciptaan karya grafis, baik media lini atas maupun media lini bawah tetap melalui statu proses yang dikelompokkan menjadi tiga, yaitu free design/Pra desain, design/produk, dan post design/paska desain (produk). Tahapan-tahapan inilah yang harus dilakukan bagi calon desainer/praktisi grafis dalam mewujudkan karyanya. Semua karya grafis komunikasi tetap mengacu pada pasar, agar pesan yang sampaikan diterima oleh masyarakat.

    Download Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Teknik Grafis Komunikasi. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel