Buku SMK Teknik Listrik Industri

Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Listrik Industri Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini adalah berkas Buku SMK Teknologi dan Rekayasa  Buku SMK Teknik Listrik Industri
Buku SMK Teknik Listrik Industri

Buku SMK Teknik Listrik Industri

Berikut ini kutipan teks/keterangan mengenai Buku SMK Teknik Listrik Industri:

Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Listrik Industri ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran SMK Teknik Listrik Industri ini telah melalui proses penilaian oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Era persaingan di masa sekarang dan masa yang akan datang mensyaratkan bahwa bangsa yang unggul adalah yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang unggul. Keunggulan SDM hanya dapat diraih melalui pendidikan. Pemerintah melalui UU Sisdiknas No. 20/ 2003, jenjang pendidikan menengah kejuruan termasuk program vokasional yang mendapatkan perhatian.

Buku Teknik Listrik Industri ini disusun berdasarkan profil standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk bidang Teknik Listrik Industri. Dengan pemahaman yang dimiliki, diharapkan dapat menyokong profesionalitas kerja para lulusan yang akan memasuki dunia kerja. Bagi para guru SMK, buku ini dapat digunakan sebagai salah satu referensi sehingga dapat membantu dalam mengembangkan materi pembelajaran yang aktual dan tepat guna. Buku ini juga bisa digunakan para alumni SMK untuk memperluas pemahamannya di bidang pemanfaatan tenaga listrik terkait dengan bidang kerjanya masing-masing.

Buku Teknik Listrik Industri dibagi menjadi lima belas bab yang kami susun menjadi 3 jilid. Buku Teknik Listrik Industri jilid 1 dimulai dari Bab 1 Pengetahuan Listrik Dasar, Bab 2 Kemagnetan dan Elektromagnetis, Bab 3 Dasar Listrik Arus Bolak-Balik, Bab 4 Transformator. Buku Teknik Listrik Industri jilid 2 dimulai dari Bab 5 Motor Listrik Arus Bolak-Balik, Bab 6 Mesin Arus Searah, Bab 7 Pengendalian Motor Listrik, Bab 8 Alat Ukur dan Pengukuran Listrik, Bab 9 Elektronika Dasar. Adapun untuk Buku Teknik Listrik Industri jilid 3 dimulai dari Bab 10 Elektronika Daya, Bab 11 Sistem Pengamanan Bahaya Listrik, Bab 12 Teknik Pengaturan Otomatis, Bab 13 Generator Sinkron, Bab 14 Distribusi Tenaga Listrik, dan Bab 15 Pembangkit Listrik Mikrohidro.

    Download Buku SMK Teknik Listrik Industri

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku SMK Teknik Listrik Industri ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku SMK Teknik Listrik Industri



    Download File:
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku SMK Teknologi dan Rekayasa - Teknik Listrik Industri. Semoga bisa bermanfaat.

    Berbagai Sumber

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel