POS UN Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017

POS UN terbaru tahun pelajaran 2016/2017 ini merupakan petunjuk atau pedoman teknis UN mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan.

POS UN ini dibagikan dalam bentuk e-book pdf yang berisi XV BAB, dan dirancang oleh BSNP. Di dalamnya, dijelaskan semua hal tentang alur pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

 ini merupakan petunjuk atau pedoman teknis UN mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaa POS UN Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017
Sumber gambar: Dokumen POS UN BSNP 2017


Daftar Isi POS UN Terbaru 2017
  1. BAB I - Pengertian POS (Prosedur Operasional Standar) Ujian Nasional
  2. BAB II - Peserta Ujian Nasional. Meliputi pembahasan tentang pensyaratan dan pendaftaran Peserta UN
  3. BAB III - Penyelenggara dan Pelaksana UN. Pembahasannya meliputi: penyelenggara, pelaksana, dan panitia UN ( tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota, dan satuan pendidikan atau sekolah). Serta Panitia UN Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN)
  4. BAB IV - Bahan Ujian Nasional. Meliputi: Kisi-kisi UN, perangkat soal, penyiapan bahan, penggandaan dan pendistribusian bahan UNKP
  5. BAB V - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Meliputi: penyiapan sistem UNBK, penetapan tim teknis, penetapan sekolah/ madrasah pelaksana UNBK, kriteria dan persyaratan, penetapan proktor dan teknisi, serta pengawas UNBK, pelatihan teknis pelaksanaan, penyiapan sistem UNBK di sekolah/ madrasah yang melaksanakan, prosedur pelaksanaan, jadwal kegiatan Pra UNBK, dan jadwal pelaksanaan.
  6. BAB VI - Pelaksanaan UN Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Meliputi: Penetapan Sekolah/Madrasah Pelaksana UNKP, Penetapan Pengawas Ruang, Prosedur Pelaksanaan, dan Jadwal UNKP.
  7. BAB VII - BAB VIII - IX - X - XI - XII sampai dengan BAB XV, selengkapnya dapat dibaca setelah Bapak Ibu memiliki POS UN tersebut.



Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel