Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Berumah Tangga

Sebagai insan biasa kita sering dihadapkan dalam aneka macam bentuk dilema dan kekhilafan yang bisa mengakibatkan hubungan berumah tangga kita jadi lebih kurang harmonis.Namun terkadang banyak diantara mereka yang tidak menyadari akan kesalahan yang telah dilakukan sehingga terkadang justru bisa menimbulkan pertengkaran hebat.Nah,belajar dari sini kita harus lebih memahami perasaan pasangan supaya hal-hal kecil yang bisa mengurangi keharmonisan bisa dihindari.Berikut ini ialah beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam berumah tangga supaya kehidupan rumah tangga kita akan selal harmonis.


· Kurang menghormati pasangan

Anda dan pasangan sama-sama saling membutuhkan. Masing-masing juga harus tahu bahwa dirinya dihormati oleh pasangannya. Kaprikornus berhentilah membicarakan keburukan pasangan Anda pada teman-teman kantor, alasannya ialah hal tersebut memperlihatkan bahwa Anda tidak menghormati pasangan Anda.

· Tidak mengindahkan pasangan

Perhatikan body language pasangan Anda dikala berada di sisi Anda, alasannya ialah dari situ Anda bisa membaca apa yang sedang ia inginkan. Jangan terlalu memfokuskan perhatian pada laptop, TV atau apapun yang sedang Anda lakukan sampai-sampai tidak memperhatikan keadaan sekitar.

· Kurang gairah

Waspadalah kalau dalam kehidupan berumah tangga Anda mencicipi kemesraan atau keintiman antara Anda dan pasangan jauh menurun. Jangan menunggu hingga pasangan Anda bertanya “mengapa kau tidak tertarik pada seks lagi?” Cepatlah kunjungi penasehat kesepakatan nikah yang sanggup membantu Anda dan pasangan menyelamatkan kehidupan rumah tangga Anda.

· Merasa selalu benar

Hindari perilaku tidak mau menyerah terhadap pasangan, alasannya ialah jarang ada orang yang bisa bertahan dalam mengasihi pasangan yang selalu ingin menang sendiri dan tak bisa dibantah. Terimalah kalau memang Anda melaksanakan suatu kesalahan dan jangan mengelak kalau memang Anda harus meminta maaf atas kesalahan Anda tersebut.

· Terlalu banyak bicara

Orang yang nyinyir bisa jadi akan sangat menjengkelkan. Jika terdapat sesuatu hal yang perlu dilakukan, lebih baik Anda tinggalkan daripada hanya berbicara tanpa melaksanakan apa-apa.

· Menyindir pasangan

Jangan pribadi menyerang balik bila pada suatu waktu pasangan Anda menyindir dengan kata-kata yang menciptakan sakit hati, namun pikirkan dulu baik-baik dan dinginkan hati serta pikiran Anda. Mungkin saja pada dikala itu perasaan pasangan Anda sedang sensitif dan tidak bisa diajak bercanda. Ajak beliau berbicara baik-baik dikala keadaan telah tenang, beri pengertian dan jangan balas menyindir alasannya ialah hal tersebut tidak akan menuntaskan masalah.

· Tidak jujur pada pasangan

Menyimpan belakang layar dalam kehidupan rumah tangga seakan-akan menimbun bom waktu dan hanya akan menciptakan tembok pemisah antara Anda dan pasangan. Niatkanlah untuk membina rumah tangga dengan impian yang nrimo dan melandasinya dengan kejujuran terhadap pasangan masing-masing.

· Mengesalkan

Jangan selalu mengkritik apa yang dilakukan oleh pasangan maupun terlalu mencampuri urusannya alasannya ialah hal tersebut akan menciptakan pasangan Anda kesal. Walau awalnya berusaha untuk menerima, namun lama-lama kesabaran pun ada batasnya dan berpotensi menciptakan pasangan Anda “melirik” yang lain.

· Egois dan pelit pada pasangan

Berusahalah untuk seimbang. Jangan pelit dalam mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan pasangan Anda sementara Anda sendiri sering berbelanja dalam jumlah besar untuk membeli kebutuhan pribadi yang sebetulnya tidak terlalu penting. Jika Anda sering membeli barang-barang bermerek, jangan belikan pasangan Anda barang-barang kualitas kaki lima.

· Temperamental

Meskipun dikala berselisih paham dengan pasangan Anda sanggup memenangkannya dengan cara marah-marah, namun hal tersebut nantinya justru sanggup menciptakan Anda kehilangan segalanya. Hadapilah setiap perselisihan dengan cara yang konkret dan kepala dingin, semoga Anda berdua sanggup menemukan ‘win-win solution’ yang sanggup menjaga kehidupan rumah tangga Anda tetap harmonis.

· Minta maaf tanpa merubah perilaku

Sebuah kata maaf memang akan memperlihatkan sebuah kesempatan lagi. Namun bila Anda terus melaksanakan kesalahan tanpa ada perbaikan sikap, kata maaf pun menjadi hambar dan tak berarti lagi. Hal tersebut juga akan menciptakan pasangan Anda tidak peduli lagi pada seruan maaf Anda.

· Tidak berterimakasih

Meskipun sepele, namun kata-kata terima kasih merupakan suatu tanda bahwa Anda menghargai apa yang pasangan Anda lakukan. Jika hal tersebut tidak dilakukan, pasangan Anda akan merasa sakit hati dan tidak dihargai. Akibatnya, pasangan Anda bisa jadi merasa tidak perlu untuk memperhatikan Anda lagi.

ads google

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel