Cara Menjaga Kesehatan Mata Biar Tidak Minus - foldersoal.com

Cara Menjaga Kesehatan Mata biar Tidak Minus_Mata ialah indra penglihatan insan yang penting. Dengan mata, kita sanggup melihat segalanya dan melaksanakan banyak aktivitas. Karena hampir semua kegiatan insan melibatan indra penghlihatan ini, hendaknya mata tetap dijaga kesehatannya sehingga penglihatan kita juga tidak terganggu. Gangguan mata apa yang mengakibatkan daya penglihatan terganggu? Ya, salah satunya ialah mata minus. Mata minus atau biasa disebut dengan rabun jauh atau juga miopiamerupakan gangguan mata yang menimbulkan penderitanya tidak sanggup melihat objek jarak jauh dengan normal. Gangguan mata minus yang diderita seseorang ini disebabkan oleh stres pada mata yang berlebihan dalam jangka waktu panjang dan sanggup juga lantaran faktor keturunan.
Cara Menjaga Kesehatan Mata biar Tidak Minus Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus
Stres pada mata terjadi lantaran otot-otot mata kurang elastis. Efek ini sanggup dihasilkan dari kegiatan membaca dan menatap layar LCD komputer/laptop, gadget, atau televisi yang jaraknya terlalu dekat.

Lain halnya dengan stres  mata, penyebab gangguan mata minus lantaran faktor keturunan ini disebabkan oleh anggota keluarga terdahulu mempunyai gangguan mata ini sehingga menurun ke generasi selanjutnya dalam keluarga tersebut. Hal ini lebih sulit lantaran akan terjadi secara turun-temurun.

Bagaimana kalau mata mempunyai gangguan? Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya Anda menjaga kesehatan mata Anda dengan melaksanakan beberapa cara berikut ini.

1. Jangan membaca di daerah yang sinarnya redup atau remang-remang. 
Sebaiknya Anda membaca dengan keadaan pencahayaaan yang terperinci biar nyaman dikala membaca.

2. Sebaiknya Anda menghindari membaca sambil tidur. 
Kegiatan ini memang asyik dilakukan, tapi kegiatan ibarat ini menciptakan jarak pandang mata berubah-ubah sehingga menciptakan mata cepat tidak fokus dan lelah.

3. Hindari menatap layar komputer/laptop terlalu lama. 
Sebaiknya Anda mengistirahatkan mata Anda dengan cara mengalihkan pandangannya dari komputer setiap sehabis 2 jam untuk melihat pemandangan lain yang jauh dari Anda selama beberapa menit. Anda juga sanggup mengistirahatkan mata Anda dengan cara memejamkan mata Anda.

4. Jangan terlalu akrab dikala menatap layar komputer, menonton televisi, atau membaca buku. 
Sebaiknya Anda mengatur jarak pandang Anda dengan jarak yang cukup.

5. Anda sebaiknya melengkapi komputer/laptop Anda dengan pelindung layar. 

Anda juga sanggup memakai kacamata anti radiasi dikala menatap layar komputer. Hal ini dibutuhkan untuk mengurangi sinar radiasi yang berasal dari komputer Anda.

6. Perbanyaklah mengkonsumsi masakan bergizi dan bervitamin ibarat sayur-mayur dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Demikian perihal Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mata supaya Tidak Minus. Semoga bermanfaat.
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel